FINALISASI INSTRUMEN AUDIT MUTU INTERNAL (AMI) BERBASIS RISIKO

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Udayana setiap tahun selalu melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) untuk seluruh Program Studi di lingkungan Universitas Udayana. Pada tahun 2023 pelaksanaan AMI rencana akan dilaksanakan pada akhir Agustus sampai awal September 2023. Mulai tahun 2023, audit mutu akan dilaksanakan menggunakan Instrumen Audit Mutu Berbasis Risiko. Untuk melancarkan pelaksanaan kegiatan AMI berbasis risiko ini, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Udayana menggelar kegiatan Finalisasi Instrumen Audit Mutu Internal (AMI) berbasis risiko, pada tanggal 16 Agustus 2023 bertempat di Hotel Mercure Resort Sanur yang merupakan lanjutan penyusunan instrument AMI berbasis risiko pada tanggal 21 Juli 2023 lalu. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua LP3M mewakili Rektor Universitas Udayana.


Kegiatan finalisasi instrumen ini mendatangkan narasumber Prof. Dr. Laurentius Hartanto Nugroho, M. Agr dan Prof. Dr. drh. Nyoman Sadra Dharmawan, M. Si. dari Tim Pengembang SPMI Dikti dan personil Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas dari UGM. Finalisasi instrumen AMI diikuti sekitar 60 peserta terdiri atas asesor dari berbagai badan akreditasi seperti BAN-PT, LAMTEK, LAM-PTKES, LAMEMBA, LAMSAMA dan LAMINFOKOM, Koordinator UP3M dan tim LP3M.




Setelah kegiatan finalisasi ini, diharapkan Instrumen AMI berbasis risiko siap untuk disosialisasikan kepada auditor AMI internal untuk selanjutnya dipakai sebagai dasar melakukan audit di tahun 2023 ini.