Denpasar - Direktorat Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti menggelar Sosialisasi Roadmap Program Studi Menuju Akreditasi/Sertifikasi Internasional, Kamis (28/2) di Aula Gedung Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Sudirman Denpasar. Sosialisasi dibuka oleh Rektor Unud, Prof. A.A Raka Sudewi dan dihadiri oleh Para Dekan, Direktur Pasca, Ketua LP3M, Pimpinan atau Perwakilan Perguruan Tinggi di Wilayah Bali, NTB dan NTT serta Para Kooprodi dilingkungan Universitas Udayana dan Tim LP3M.
Sosialisasi bertujuan agar seluruh Perguruan Tinggi/Program Studi dapat menyusun roadmap masing-masing demi mewujudkan program studi unggul serta mendapat pengakuan secara global. Sasaran peserta yang hadir dalam sosialisasi adalah Program Studi (Prodi) yang sudah mendapatkan peringkat akreditasi A dan B dari Perguruan Tinggi dengan APT A dan Prodi akreditasi A bagi Perguruan Tinggi dengan APT B.
Narasumber yang hadir dari Direktorat Penjaminan Mutu adalah BM. Purwanto dengan paparan mengenai Roadmap Menuju Akreditasi/Sertifikasi Internasional; Achmad Wicaksono dengan paparan mengenai Kurikulum Berbasis Outcame Base Education (OBE) dan Penjaminan Mutu Berbasis OBE; Syahrul Aminullah, Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu, Ditjen Belmawa Kemenristekdikti dengan paparan mengenai Klinik SPMI Mobile Sarana Komunikasi Terkait Mutu.
Rektor Unud, Prof. A.A Raka Sudewi berharap kepada peserta yang sebagian besar adalah Kooprodi atau yang terlibat dalam penjaminan mutu untuk secara seksama menyimak setiap materi yang diberikan dan segera mengimplementasikan dalam upaya percepatan menuju program/sertifikasi internasional. (HM)