Pelatihan yang diselenggarakan oleh LP3M antara lain:


I. Pelatihan Pembelajaran Kurikulum Pendidikan Tinggi (P2KPT/Pekerti-AA)

    Universitas Udayana sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bali harus terus berupaya mengembangkan kurikulum dan meningkatkan proses pembelajarannya untuk meningkatkan mutu lulusannya yang dijiwai oleh spirit Pola Ilmiah Pokok (PIP) yaitu Kebudayaan  untuk menghasilkan lulusan sesuai dengan visi-nya. Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Udayana (LP3M) merancang suatu kegiatan untuk memperbaiki mutu pendidikan melalui Pelatihan Pembelajaran Kurikulum Pendidikan Tinggi (P2KPT) yang substansinya merangkum pelatihan dasar (Pekerti) dan Applied Approach (AA).


Tujuan:

1). Memberikan pengetahuan kepada para dosen tentang pengembangan kurikulum pendidikan tinggi dan proses pembelajarannya (Pekerti-AA) yang didukung dan diperkuat dengan PIP Kebudayaan

2). Memberikan kesempatan kepada para dosen untuk berlatih bersama-sama mengimplementasikan proses pembelajaran yang benar sesuai dengan Kurikulum Pendidikan Tinggi, KKNI dan SNDikti.


Sasaran:

1). Mampu mengembangkan kurikulum sesuai dengan KKNI, SNDikti dan Standar Universitas Udayana yang didukung oleh spirit PIP Unud.

2). Mampu mengimplementasikan Kurikulum Pendidikan Tinggi terutama dalam menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) atau Silabus, SAP dan kontrak perkuliahan yang dijiwai PIP Kebudayaan untuk meningkatkan proses pembelajaran.


Peserta yang telah mengikuti kegiatan P2KPT/Pekerti-AA, nantinya diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada teman sejawat lainnya, untuk mengembangkan kurikulum sehingga peningkatan mutu pendidikan di fakultas lebih cepat terwujud dan memiliki kualitas bersaing.


Materi utama yang diberikan kepada peserta dalam kegiatan P2KPT/Pekerti-AA ini, meliputi:

1). Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

2). SNDikti dan Standar Universitas Udayana.

3). Pemahaman mengenai PIP Universitas Udayana yakni Kebudayaan dan Pendidikan Karakter.

4). Tahapan pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT).

5). Proses Pembelajaran Kurikulum Pendidikan 

6). Penilaian dalam pembelajaran Kurikulum Pendidikan Tinggi

7). Manajemen, media pembelajaran dan penulisan bahan ajar






II. Pelatihan (TOT) SPMI.